Sejarah Dunia

Awal permulaan dunia masih belum diperkirakan kapan terjadinya. Sepasang manusia yang dimulai dari seorang laki-laki yang mencetak pertama kali awal kehidupan manusia diperkirakan 3000 tahun sebelum masehi. Apa yang terjadi sebelum manusia ada pertama kali diciptakan. Berbagai macam peradaban yang ada didunia mempercayai dan mengira bahwa bumi ini secara tiba-tiba tercipta 4004 tahun sebelum masehi. Penelitian yang tanpa konsep ini didasari karma terlalu literalnya penafsiran Hebrew bible, dan didasari atas penyalahgunaan dan kesewenang-wenangan anggapan dan perkiraan yang dikaitkan bersamaan dengan itu.. seperti ide-ide yang diutarakan oleh guru-guru agama, dan secara universal bisa diketahui bahwa galaksi yang kita diami ini memiliki bentuk-bentuk yang ada dalam periode yang sangat besar dan kemungkinan sampai waktu yang tak terhingga. Tentu saja mungkin itu merupakan suatu tipu muslihat dalam bentuk-bentuk ini. Seperti sebuah ruangan yang dibuat seperti tidak memiliki batasan waktu dengan meletakan cermin –cermin yang dihadapkan satu sama lain. Tapi galaksi yang kita diami ini telah ada hanya untuk enam atau tujuh ribu tahun saja dianggap sebagai sebuah ide-ide yang saling digabungkan.

  1. Bumi,seperti kita ketahui sekarang ini, adalah berbentuk bulat, bulat yang ramping tertekan, seperti halnya sebuah jeruk, dengan diameter kira-kira 8000 mil. Kurang lebih 2500 tahun yang lalu diketahui bahwa dunia ini bulat, tapi sebelum itu mereka berasumsi bahwa dunia ini berbentuk datar, dan bermacam-macam ide yang kelihatan fantastis yang mengejutkan diatas, adanya hubungan terhadap langit, bulan dam planet-planet. Kita telah mengetahui bahwa bumi ini berputar menurut keadaannya setiap 24 jam, dan ini yang menyebabkan terjadinya perputaran siang dan malam.
  2. Diatas bumi terdapat lingkaran yang lebih kecil, bulan, yang diperkirakan jarak antar bumi dan bulan kira-kira 239.000 mil. Bukan hanya bumi dan bulan saja yang mengitari matahari. Terdapat pula planet-planet seperti mercury dan venus, yang memiliki jarak tiga puluh enam dan enam puluh tujuh juta mil. Dan diluar garis lingkaran bumi, ada sabuk yang didalamnya terdapat bentuk-bentuk yang banyak,yang dinamakan planetoids (planet-planet), yaitu Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus dan Neptunus dengan jarak diperkirakan 141, 483, 886, 1,782 dan 1,793 juta mil
  3. Jadi kita bisa merepresentasikan bumi kita ini sebagai bola kecil dari satu diameter, matahari mungkin merupakan bentuk yang besar lebih dari sembilan kaki dan 323 yard. Maka dari itu, lima per satu mil seperti kita berjalan lima menit. Dan bulan lebih kecil dari bumi. Antara bumi dan matahari ada planet yang menghalangi, yaitu Merkurius dan Venus, yang berjarak seratus dua puluh lima dan dua ratus empat puluh yard dari matahari.
  4. Kesempatan yang sangat besar ini didalam mengetahui galaksi hanya diatas permukaan bumi kita. Kita tidak bisa menembus lebih dari 3 mil kebawah dari 4000 mil yang memisahkan kita dari sentral bumi, dan tidak akan bisa mencapai lebih dari lima mil diatas permukaan bumi kita.
  5. Kedalaman lautan yang terdalam mencapai lima mil. Ketinggian pesawat terbang sedikitnya empat mil diatas permukaan bumi. Tidak ada burung yang terbang mencapai diatas lima mil.

WAKTU DUNIA

Dalam lima puluh tahun ini terdapat berbagai asumsi dan kegemaran para ilmuwan dalam menyimpulkan umur bumi. Namun kebenarannya adalah bahwa pengetahuan astronomy masih belum bisa berkembang untuk mengaplikasikan segalanya menjadi lebih dari sekedar ilustrasi belaka. Tendensi yang bersifat biasa memberikan result bahwa bumi ini dapat dikalkulasikan umurnya bertambah lama dan semakin tua. Hal seperti ini bisa menjadi argument bahwa bumi ini tercipta dengan sendirinya sebagai sebuah planet yang berputar mengitari matahari dalam kurun waktu yang sangat lama berkisar 2000,000,000 tahun. Dan mungkin saja lebih dari itu

Sebelum kurun waktu yang lama dalam pemisahan essensi-essensi, matahari dan bumi dan planet-planet lainnya yang bersirkulasi mengitari matahari mungkin sebagai materi-materi yang menyebar melingkar di galaksi. Teleskop memberikan pengetahuan kepada kita dalam berbagai macam segi tentang awan bulat yang bercahaya yang bersifat materi, spiral nebulu yang nampak dalam rotasi diatas sentral. Para astronomi menyatakan bahwa matahari dan planet-planet lainnya adalah satu kesatuan seperti berbentuk spiral, dan materinya telah mengalami pemusatan sampai menjadi bentuk yang sekarang ini. Bumi dan bulan dapat dibedakan bentuknya. Bumi dan bulan terpintal lebih cepat dari sekarang, dan juga lebih sedikit jaraknya dari matahari dan mengitarinya lebih cepat, dan kemungkinan bumi dan bulan itu berpijar atau melebut dibagian permukaannya. Matahari itu sendiri merupakan pijaran yang paling dahsyat di galaksi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: